Budaya

Budaya
Home » » Ke Lombok, jangan lupa ke Sendang Gile

Ke Lombok, jangan lupa ke Sendang Gile

Tempat wisata Air terjun Sendang Gile & Tiu Kelep terletak di daerah Senaru yang berada di kaki Gunung Rinjani. Untuk ke daerah Senaru, terdapat dua jalur yang dapat dilalui yaitu jalur Senggigi & jalur Pusuk.

Mayoritas masyarakat pasti mengenal Lombok karena Senggiginya. Jalur Pusuk memiliki keunikan tersendiri karena adanya Monkey Kingdom. Daerah Pusuk dinamakan Monkey Kingdom karena di sini banyak monyet liar. Dari daerah Pusuk ini, dapat juga menikmati pemandangan pelabuhan Bangsal dari atas. Pelabuhan Bangsal terkenal sebagai akses untuk menuju 3 Gili yang terkenal di Lombok, yaitu Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno.

Perjalanan sampai pintu gerbang air terjun Sendang Gile memakan waktu 2 jam. Sampai pintu gerbang, kita tidak langsung disiguhkan dengan keindahannya, melainkan harus melakukan soft trekking sekitar 1/2 jam menuju air terjun Sendang Gile & 1 jam menuju air terjun Tiu Kelep. Untuk mencapai air terjun Sendang Gile, jalur yg dilewati hanya ratusan anak tangga yg menurun.

Sebagai tambahan, mengunjungi kedua air terjun ini sebaiknya membawa perbekalan yg bisa dibeli di sekitar pintu gerbang karena di sekitar air terjun tidak ada penjual makanan. Oiya untuk wisatawan diharuskan membawa guide serta harus membayar tiket masuk sebesar 5rb. Tips untuk guide sekitar 60 ribu.

Dari air terjun Sendang Gile, tidak ada jalur khusus untuk mencapai air terjun Tiu Kelep.
Jalur untuk ke Tiu Kelep ini lebih menantang karena ada jalur yang jelas serta harus menyebrangi sungai! Bagian trekking yang paling keren adalah kita harus lewat jembatan kecil dimana di bawahnya jurang! Tapi, semua itu terbayar ketika sampai di lokasi air terjun.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger